27.11.08

will you take the chances?!

Apakah kalian sekarang berada di comfort zone?!
Maukah kalian mengambil resiko keluar dan menjajal hal-hal baru?

Those question bugging me for weeks!

Bukan apa-apa, belakangan emang saya ngelihat kalo disekitar saya banyak banget orang-orang yang memilih untuk tetap berada diposisi mereka no matter how. seorang teman memilih tetap bekerja di satu perusahaan tanpa kenaikan salary yang jelas dengan alasan dia takut gak dapet kerjaan di luar sana. seorang sahabat takut untuk mengambil keputusan tentang hubungnya yang terombang-ambing karena dia merasa gak ada orng yang bisa ngertiin dia. dan seorang kerabat menjalani hari demi hari dengan rutinatas yang sama, mengeluh, namun tidak pernah melakukan apa-apa.


Saya nggak ngerti, bagaimana mereka bisa begitu. jujur saya juga sebenernya tipe "setia" artinya ketika saya nyaman dengan satu hal, entah itu percintaan, pekerjaan, rutinitas, saya cenderung untuk melakukan dan bertahan, dan ketika saya mengeluh, berati ada yang salah dan saya harus cari tahu apa(!)

What keeps me curious is, seberapa lama sih sampe seseorang merasa bahwa dia musti "keluar"?!...semingu, dua minggu , dua bulan, dua tahun..
ketika saya memutuskan untuk berpisah dengan pasangan, saya berpikir begini..okey gue akan patah hati, hati gue bakal hancur, apa yang udah gue bangun tiba2 runtuh, dan gue harus mulai dari awal lagi" dan paginya semuanya berakhir. gue sedih, pasti!. gue putus asa, totally not!, why should i?! lucunya semua orang pada penasaran gimana saya bisa bersantai ria dan bisa mentertawakan segalanya, dan bikin saya gak habis pikir ketika saya mulai membuka diri, orang melihat saya dengan aneh, mereka menganggap saya gak serius sebelumnya. salahnya dimana?!

Salahnya ada di :
(1) saya!, saya nggak ngerasa salah dimana ini membuat saya jadi terlihat salah. orang pikir saya main2 sebelumnya, main2 model gimana?! hubungan saya 7 tahun, dimana letak ketidakseriusan saya.
(2) orang-orang yang masih ada didalam comfort zone mereka. iya, mereka salah, salah menilai saya. nggak ngerti bagaimana bisa mereka tetap berada di "sana", mengeluh dan mengeluh setiap hari dan melihat pilihan saya untuk keluar dari area nyaman saya sebagai suatu hal yang aneh.

Manusia sudah seharusnya tumbuh dan berkembang.
berada di satu titik, yang cenderung stagnan tidak bisa dikatakan membantu orang itu untuk tumbuh dan berkembang!
dan mengeluh tanpa melakukan apa-apa , juga tidak akan membantu apa-apa
pathetic, iya!
saya pernah jadi orang pathetic,..saya pernah bersedih hati lama-lama, saya pernah jadi orang yang menyalahkan hal lain karna kegagalan saya, saya juga pernah berada pada pada posisi dimana saya tidak mau keluar karna takut.

Tapi itu gak bener menurut saya. hidup terlalu indah untuk disesali...dan akhirnya saya pun keluar, memilih untuk mengambil resiko,..ditolak, patah hati lagi, menagis, tertawa, dan mencoba hidup lebih baik.

so, are you still wanna be there or take the chances and see where life can bring you?!
it's all up to you....

6 comments:

u.n.e.e said...

You will surely find new problems and issues and new annoying people along the way, but if you don't challenge yourself and stepped out from that comfort zone, you will miss out a lot of things.

After all, those problems (and annoying people ) are the ones that gives the colors in one's life,right ? :).

* ah,cuma bisa ngemeng aja lo,Un. Biarin !. hahaha *

KaRina.SaputRi said...

ya ampun unee, dimanakah dirimu berada,..it's like you can read my mind!

thanks a lot for drop by yah ^_^

u.n.e.e said...

Aku ada di hatimuh.
Halah !!.

hahaha.

My pleasure,darlin' ;)

bdh said...

definitely I will go for the for a change, no way that I will stay put and do nothing for my only 1 time life :-)

You do the right thing my friend and keep it that way 'cos nothing is wrong :-)

Have a super day!!

Reza said...

kenapa ya everytime elu nulis yang agak serius gua berharap bukan tentang laki laki...trus ujung ujungnya ada statement "memilih untuk mengambil risiko, ditolak, patah hati lagi...dst" hehehe

laki laki teruuuuus

Karina Saputri said...

what?! you expect me to be a lesbian?!? :P